My little story (cerita kecil saya)

my litte story..
true story..

Assalamualaikum guys..

Masih pada sehat semua? Kalau masih sehat ya alhamdullilah.. kalau lagi sakit.. GWS ya (get well soon/ cepat sembuh ya).
Saya akan menceritakan cerita diri saya.. mungkin cerita ini agak panjang.. ya bisa anda siapkan kopi atau teh dulu nih.. ^_^

Pada bulan agustus 2013, tepatnya setelah 2 minggu awal masuk sekolah. Saya merasa bosan disekolah, karena guru-guru sedang mengadakan rapat. Yang berarti semua jam kelas sedang kosong.. saya tidak tahu harus ngapain. Mau membaca buku di perpus.. malas.. perpus lagi penuh tuh, mana buku-buku kesukaan saya banyak dipinjam teman. Terus itu mau main laptop juga malas.. soalnya baterai laptop tinggal 13%.. mau dipakai buat apa kalau baterai laptop sisa segitu? -_-
Ya.. tidak ada pilihan lain selain mencoba untuk tidur, namun lagi-lagi saya tidak bisa tidur karena kelas lagi ribut.. ya.. saya akhirnya tidak tahan dan marah-marah kepada satu kelas.. “woi coeg.. ganggu tidur orang aja lo semua.. bisa diam kagak?” beberapa teman serempak memarahi saya balik.. mereka bilang : “ kenapa sih? Terserah kami dong.. ini kan bukan kelas punya mbahmu.. ganggu kami ribut aja..” bahkan ada yang berkata : “mati aja lo nj*ng! Gak ada gunanya lo hidup”..  dan terpaksa saya ngalah saja soalnya hampir sekelasan sepertinya tidak peduli sama keadaan saya.. mungkin kah ini hari sial bagi saya? 

Setelah bel pulang berbunyi. Akhirnya semua murid diperbolehkan untuk pulang kerumah masing-masing.. semua murid langsung berhamburan keluar di depan gerbang sekolah (ya namanya juga pulangan sekolah..). ada murid yang dijemput sama orang tuanya, dan ada pula murid yang pulang menggunakan motor. Dan saya pulang menggunakan motor.. dan pas setengah perjalanan, saya melamun terus (entah mikirin apa :/). Dan tiba-tiba didepan saya ada teman saya yang  ugal-ugalan menggunakan motor, tidak bisa menyalip pengendara ibu-ibu, dan akhirnya terjatuh. Saya kaget dan tidak bisa menghentikan laju kendaraan. Dan saya juga akhirnya ikut terjatuh dari motor dan menabrak teman saya tadi. Saya merasa telah bertemu dengan maha kuasa.. namun saya merasa tidak siap untuk pergi ke samping-Nya. Saya merasa tidak berdaya sama sekali..

Setelah itu pandangan terasa gelap.. dan saya tiba-tiba terbangun setelah dibangunkan sama orang-orang.. saya merasa hilang ingatan.. saya bahkan tidak tahu apa yang terjadi kepada diri saya.. dan seseorang berkata kepada saya : “kamu habis kecelakaan nak.. berapa nomor telpon orang tua mu? Biar saya telpon orang tua mu..” saya tidak sanggup menjawab.. saya hanya memberikan hp saya kepada orang itu.. dan saya merasa dikelilingi oleh puluhan mata yang penasaran akan keadaan saya.. dan tidak selang beberapa lama, ibu akhirnya mendatangi saya.. sekali lagi.. saya merasa tidak berdaya.. tubuh serasa tidak mau bergerak.. dan saya akhirnya digotong ke mobil sama orang-orang tadi untuk dibawa kerumah sakit.. saat dimobil.. saya selalu berkata “saya minta maaf.. saya minta maaf.. tolong maafkan saya” itu telah membuat ibu saya sangat cemas tidak karuan.. setelah sampai rumah sakit.. saya langsung dibawa ke UGD  untuk mendapat pertolongan.. dan setelah hasil rontgen keluar.. seorang dokter memberitahu saya : “ kedua tangan kamu mengalami dislokasi (penggeseran) dan kaki kiri kamu mengalami patah jari.. dan juga mengalami perubahan pada tulang tapak kaki kiri kamu.. dan juga kamu mengalami luka lecet dipipi sebelah kiri dan dagu mu mengalami robek yang cukup parah dan harus menerima 12 jahitan.. kedua tangan dan kaki kiri kamu telah di gips dan akan sembuh selama 3 minggu kedepan” saya merasa cukup kaget dengan keadaan saya yang seperti itu.. saya merasa ingin mati saja... namun saya harus tetap tabah dan saya akhirnya bisa menerimanya dengan lapang dada.. mungkin saja ini adalah ujian yang diberikan sama yang Maha Kuasa..

Dan sehari setelah kejadian.. akhirnya teman satu kelas datang menjenguk saya.. dan satu teman berkata : “saya turut kasian sama kamu..” dan beberapa orang berkata lagi : ”semoga cepat sembuh ya” dan lagi.. beberapa orang meminta maaf atas kejadian kemarin dan berkata : ”kami minta maaf atas kejadian kemarin.. kami tidak memperdulikan perkataan kamu.. dan sebagai bentuk kepedulian untuk kamu.. kami sekelasan menjengukmu..” dan dengan marahnya saya berkata : “kenapa kalian baru peduli sekarang? Tunggu saya hancur dulu baru kalian peduli? Kenapa kemaren kalian tidak memperdulikan keadaan saya?? Kalian sama sekali tidak peduli sama saya.. kalian hanya memperdulikan diri kalian sendiri.. kalian semua itu bukan teman saya!.. teman seharusnya selalu memperdulikan keadaan temannya dan rela membantunya apa adanya.. tapi kalian? Boro-boro bantuin saya.. peduli sama saya saja pun tidak.. sana pergi lo semua!! Ganggu gue aja lo semua.. PERGI SONO LO SEMUA!! ENYAH DARI PANDANGAN GUE!!  Dan saya juga merespon teman saya yang pertama tadi : “kasian saja tidak cukup.. gobl*k!  MOGA AJA LO JUGA HANCUR KAYAK GUE SEKARANG INI!! Seketika satu ruangan heboh.. ibu saya akhirnya menyuruh pulang teman sekelasan tersebut.. beberapa teman saya menangis.. dan saya sangat kecewa.. marah.. saya merasa tidak dipedulikan oleh satu golongan..

Dan setelah 3 hari berlalu.. saya akhirnya dibolehkan pulang.. dan setelah sampai rumah.. saya ditelpon sama “teman” saya (atau bisa dibilang orang yang paling menjengkelkan di hidup saya).. dan dia berkata : “bagaimana keadaanmu sekarang? Hancur ya? Wah.. aku malah berharap kamu mati.. hahahaha..” saya hanya bilang : “lo bilang begitu karena sebenarnya lo kasian sama gue kan? Gue juga berharap lo mati dilindes truk tronton.. bye..” dan dia langsung mematikan telponnya.. dan .. (saya singkat saja ceritanya, soalnya kalau diceritain lagi.. nanti malah jadi sebuah buku nih :D).. setelah 3 minggu.. akhirnya gips yang sudah “setia” membaluti tangan dan kaki saya dipotong.. dipotongnya pakai gerinda lagi.. huu serem ;w; .. dan setelah itu saya diberi obat penguat tulang dan saya diberi saran sama dokter ortopedi (dokter bedah tulang). agar jangan mengangkat beban yang terlalu berat selama 2 bulan berturut-turut.. dan selalu minum susu.. tangan sih sudah oke... namun kaki inilah yang masih perlu pengobatan.. soalnya masih sakit jika dibawa berjalan.. ya akhirnya saya diberi kruk penopang.. supaya bisa berjalan..  dan keesokan harinya.. saya akhirnya pergi kesekolah.. dan setelah sampai sekolah.. teman sekelasan saya langsung datang membantu saya dan setelah sampai kelas.. mereka semua meminta maaf kepada saya atas kesalahan yang telah mereka perbuat.. ya tentu saja saya maafkan.. dan tidak lupa saya juga meminta maaf kepada teman-teman sekelasan saya.. akhirnya saya dipedulikan sama satu kelas nih.. saya jadi terharu namun senang..
HAPPY END

Pesan moral :
1.       Jangan melamun saat berkendara!
2.       Dengarkan perkataan temanmu saat dia berbicara/menyampaikan sesuatu.
3.       Jangan membuat seseorang terluka terlebih dulu baru kalian peduli.. itu salah.. biarpun dia masih utuh.. harus tetap kalian pedulikan J
4.       Peduli sama temanmu.. dia kan temanmu.. bukan musuhmu..

Dan sekian dari cerita saya, apabila ada salah kata.. mohon dimaafkan.. semoga ini bisa jadi bahan pembelajaran bagi semua..


Terima kasih
Spasibo
Arigatou gozaimasu
Thank you
Merci
(gak kebanyakan nih :D)


Wassalamualaikum guys
Previous
Next Post »