Cara menghindari aksi begal motor (update)

cara menghindari aksi begal motor

assalamualaikum wr.wb

akhir-akhir ini, sering marak terjadi aksi begal motor yang meresahkan warga sekitar dan pengendara motor yang lewat dijalan sekitar daerah itu. mungkin beberapa aksi begal motor kerap gagal (berujung pada tewasnya pelaku begal motor akibat dihakimi massa). namun banyak aksi begal motor  yang sukses besar (motor berhasil dirampas, korban tidak berdaya, dan telatnya "bantuan" datang).
berikut ini beberapa cara yang bisa membuat anda terhindar dari aksi begal motor :




cara pertama :

1. jika anda tidak mempunyai urusan yang penting atau mendesak pada malam hari, jangan berkendara! tetap saja berada dirumah.

2. jika anda ingin berpergian dengan motor dimalam hari (entah mau jalan kesuatu tempat, atau hanya sekedar keliling kota 'tuk menikmati pemandangan kota) usahakan anda tidak berkendara sendiri, boncenglah teman atau berkendara bersama teman anda.

3. hindarilah jalan yang sepi, usahakan cari jalan lain yang agak ramai.

4. minimal anda mengenal jalan yang akan anda lewati tersebut (medan jalan, kelebaran jalan, panjang jalan, ramai atau tidak ramainya jalan tersebut, keamanan jalan tersebut).

5. jangan melamun saat berkendara dijalan sepi, bahaya!

6. pastikan cek kelengkapan motor anda sebelum berkendara (spion, lampu sein, lampu jauh, klakson).

7. mungkin jika anda tidak nyaman berkendara dengan motor dimalam hari dan ada mobil di rumah, pakailah mobil dan cari jalan yang ramai. (cara menghindari perampokan mobil akan diulas besok).

cara kedua :

1. jika anda tidak menemukan jalan lain yang agak ramai (malah ketemu yang sepi banget). pergilah ke jalan yang anda temukan pertama kali tadi dan percepatlah kecepatan motor anda (tapi tetap ingat diri ya).

2. jika ada sesuatu yang mencurigakan ditepi jalan, jangan stop! apalagi meladeninya.  tetap percepat kecepatan motor anda. dan jika ada pengendara yang tiba-tiba ada muncul disamping anda, jangan menyamakan kecepatan pengendara yang berada disamping tadi, usahakan anda lebih ngebut daripada pengendara disamping anda tadi.

3. jika anda sudah terlambat untuk mencegah kejahatan begal motor, lebih baik serahkan harta benda anda. setelah pelaku begal motor pergi, anda sebaiknya langsung minta bantuan warga sekitar dan lapor ke pihak berwajib (polisi).


cara extreme (bisa dicoba) :

1. bawalah botol kaca kecil berisikan air keras (jika anda tidak mempunyai air keras, anda bisa membelinya di toko kimia dan botol kacanya bisa diambil dari bekas minuman).  jika anda sudah terpojok, anda bisa mengeluarkan botol tersebut dan melemparnya dengan agresif (cepat) ke helm atau kepala sang pelaku begal motor (lebih bagusnya langsung lempar ke matanya aja). sudah pasti sang pelaku mengalami luka bakar serius dan mengalami "buta" sementara. dan saat itulah, anda cepat-cepat meminta bantuan kepada warga sekitar.

dan pas tadi pagi saya iseng browsing tentang kerajaan kediri.. eh gak taunya muncul "Ramalan Jayabaya" dari situs Wiki-wiki.. dan pas saya baca, ternyata nyaris dari semua ramalannya terbukti benar (walaupun kita dilarang mempercayai suatu ramalan). ternyata begal juga masuk ramalan bro :D ..

berikut kata-kata yang berhasil saya kutip..

"....begal pada ndhugal.." atau penyamun makin kurang ajar..

weh.. gila nih ramalan, ramalan dari kerajaan kediri (entah dari abad berapa) bener banget :D..
memang akhir-akhir ini kawanan begal makin kurang ajar.. mereka sudah tidak ragu untuk membunuh korbannya..

wuih serem..

dan itu saja tata cara meghindari aksi begal motor dijalanan, kurang lebihnya mohon maaf. semoga cara ini membuat anda lebih waspada terhadap pelaku begal motor.

keep safety riding.


wassalamualaikum wr.wb


Previous
Next Post »