Review Honda Supra x 125 Helm-in PGM-FI : motor komuter bagasi gede (Revisi)

Review Honda Supra x 125 helm in PGM-FI (2013)

Assalamualaikum
gimana kabarnya guys?

saya lagi buat review motor nih. nama motornya Honda Supra x 125 Helm-in. Motor yg rilis pada tahun 2011 ini saya beli pada desember 2013 dan sudah hampir 4 tahun setia mengawali keseharian saya. Dan berikut ini review saya tentang supra x 125 helm in PGM-FI (saya singkat namanya jadi HSX helm in).

Seperti motor bebek pada umumnya, HSX helm-in enak buat harian maupun touring (perjalanan jarak jauh) dengan tangki bensin berkapasitas 5,6 liter, HSX helm-in bisa dibuat muter-muter kota yang berjarak kurang lebih 250km, bagasi berkapasitas 19,5 liter (terbesar dikelas bebek) bisa memuat ; helm full-face, laptop 14 inci, sepatu olahraga, dll TERMASUK BERAS 10KG.. 

pada hari pertama, saya mengisi pertamax full dan kemudian saya ajak motor ini keliling kota samarinda. jarum indikator bensin seperti tidak mau bergerak dari F (Full), dan besoknya saya pakai motor ini ke balikpapan (Pulang-Pergi). alhasil, setelah riding selama nyaris 7 jam dan jarak di odometer bertambah sekitar 283km (jarak samarinda-balikpapan 115km. ternyata bensin masih tersisa satu strip dari E (empty). lumayan irit bukan?

dan dari segi egronomi cukup nyaman, walaupun jok terasa kerassss. jadi kalau kelamaan duduk bisa bikin *maaf* pantat panas. dan shock belakang terasa keras kalau dipakai melahap jalan rusak atau poldur. namun lebih pede buat nikung.

HSX 125 helm in ini mempunyai kubikasi mesin 125cc SOHC (Single over-head camshaft) berteknologi PGM-FI bertenaga 9,6hp dan torsi 1,08kgfm ini terasa lebih ringan di tarikan awal daripada pendahulunya. terbukti dari 0 sampai 60kmh terasa cepat, jadi tdk perlu memutar gas lebih dalam.


HSX Helm-in PGM-FI.



Itu saja review singkat dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Keep safety riding dan salam satu aspal

wassalamualaikum

Kritik dan saran dibutuhkan
Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
June 30, 2015 at 6:25 AM delete

Aduh saya pengen buru2 punya motor ini.setelah liat bpk me review motor ini.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 30, 2015 at 6:26 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Sunnyday
AUTHOR
June 30, 2015 at 9:59 PM delete

wah bagus kalau begitu... ada teman akhirnya... :D

silakan berkunjung kmbali

Reply
avatar
Hendra S
AUTHOR
August 12, 2015 at 12:38 AM delete

ane udeh bawa supra ini jakarta bromo.... boncengan dan pakai top box... jakarta bromo via tumpang lancar.. cuma ada satu kendala pas di tanjakan yg extreme motor berhenti gak kuat lagi ... akhirnya boncenger turun dan si supra akhirnya bisa sampai ke puncak... pulang bromo jakarta via selatan.... lancar saja... kecepatan ane max 80 kpj (santai)... motor ini kalo jalan lurus dan tanjakan yg gak extreme oke oke saja tapi kalau terlalu curam sangat loyo... kayanya perlu naekin gear belakang :)

Reply
avatar
Sunnyday
AUTHOR
August 12, 2015 at 6:39 AM delete

wah manteb sekali perjalanan agan.. ane cma deket-deket aja nih maenannya.. wkwk
sprtinya emg supri agan prlu naik gear blkg, krna barangnya udh trlampau banyak buat si supri.. ane sih gak prlu soalnya barangnya cuma tas aja pas mw pergi jauh
trima kasih

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 26, 2015 at 11:35 PM delete

Wah salam sesama pemakai Supra X Helm In PGMFI, punya ane warna Titan Brown tahun 2014. Emang puas makenya, super irit, bagasi luas dan tangki besar. Ini motor juga raja tanjakan, dimana aja ngacir.
Kalau mau perbandingannya dengan Kawasaki ZX 130 mampir kesini gan:
http://soloturing.blogspot.co.id/2015/12/kawasaki-zx130-vs-honda-supra-x125-helm.html

Reply
avatar
Muttaqin
AUTHOR
June 16, 2016 at 10:43 PM delete

bagus juga nih. bisa jadi bahan buat beli.

Reply
avatar